Kaos Sablon Manual yang Keren dengan Kualitas Sablon Tahan Lama

Karakteristik yang dimiliki oleh jenis sablon manual sangat banyak dan beragam dengan keunikan masing-masing. Hal tersebut menjadi alasan penting mengapa masih banyak orang yang memilih untuk menggunakan sablon manual. Kaos sablon yang menggunakan sablon manual memiliki kualitas yang tahan lama dan lebih awet. Hasil cetak dari desain sablon yang digunakan juga bagus serta memiliki tingkat kesesuaian warna yang baik. Sehingga tidak heran apabila sablon manual sangat digemari oleh banyak orang dalam pembuatan kaos sablon untuk berbagai acara.

Sablon manual merupakan teknik sablon yang tidak menggunakan mesin melainkan menggunakan alat-alat sablon seperti tinta, screen, dan lainnya. Berdasarkan jenis tinta yang umumnya digunakan, sablon manual dapat dibagi menjadi sablon water based dan oil based. Berdasarkan dua jenis tinta tersebut, berbagai sablon manual ini kemudian akan dibagi menjadi beberapa jenis sablon lagi dengan nama yang berbeda seperti penjelasan berikut.

Sablon Rubber

Sablon rubber sering disebut dengan istilah sablon karet, karena sablon jenis ini memiliki sifat yang lebih elastis seperti karet.  Sablon rubber secara alami menutupi serat kain yang timbul dan hasilnya jauh lebih baik. Kepekatan tinta sablon rubber cocok untuk digunakan pada penyablonan kain yang berwarna gelap. Penggunaan sablon jenis ini tidak hanya untuk kegiatan sablon utama, namun juga bisa digunakan sebagai teknik penyablonan dasar. Sablon rubber merupakan sablon water based yang memiliki tinta lebih awet dan bisa disetrika.

Sablon Discharge

Jenis sablon discharge menggunakan tinta water based yang sangat cocok digunakan untuk jenis bahan cotton combed 30s. Warna dari sablon discharge mampu menggantikan warna dasar kaos tanpa mempengaruhi hasil sablon kaos tersebut.

Baca Juga: Kaos Sablon Desain Raster dengan Sablon Plastisol yang Keren

Sablon Superwhite

Jenis sablon ini memiliki hasil yang lebih halus dan tinta sablon yang menyerap dengan baik pada permukaan kaos. Namun, hasil warna sablon superwhite tidak terlalu terang dibandingkan dengan jenis sablon lainnya. Sablon superwhite memiliki sifat dasar yang hampir sama dengan sablon rubber, yaitu dapat menembus serat kain. Selain itu, sablon superwhite memiliki tinta yang lebih transparan dan tersedia dalam pilihan warna white dan colour.

Sablon Plastisol

Plastisol merupakan salah satu jenis sablon yang berbasis minyak. Sablon plastisol memiliki daya rekat yang kuat dibandingkan dengan jenis tinta pada sablon lainnya. Sablon plastisol juga sangat cocok digunakan untuk mencetak dot atau raster yang kecil. Plastisol memiliki karakter yang cukup tebal dan sangat terasa unsur karet pada hasil cetak sablonnya. Kelebihan jenis sablon plastisol ini yaitu sangat awet dan tahan lama. Selain itu, sablon jenis plastisol ini memiliki banyak peminat karena mampu menghasilkan gambar yang tajam dengan detail yang bagus.

Penting sekali untuk menentukan teknik sablon yang cocok untuk digunakan pada desain kaos sablon anda agar menghasilkan kaos yang bagus. Selain itu, pemilihan bahan kaos yang berkualitas juga diperlukan akan menghasilkan hasil cetak sablon yang bagus.

Apabila anda membutuhkan jasa sablon kaos terpercaya maka segera kunjungi RumahSablonCepat. Kami memiliki team yang berpengalaman dan terbiasa mengerjakan order atau pesanan untuk kaos promosi, komunitas, event dan gathering. RumahSablonCepat terbiasa menerima order jasa sablon kaos dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat. Kami mengerjakan jenis sablon rubber, plastisol, superwhite, discharge, separasi, spot color. Selain itu, RumahSablonCepat selalu menjaga hasil produksi hingga menghasilkan kualitas yang sangat baik dengan proses yang cepat. Percayakan pilihan jasa sablon kaos anda hanya dengan menghubungi kontak person RumahSablonCepat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *