Jenis Sablon Discharge dan Kelebihannya untuk Kaos Sablon

Jasa Sablon Kaos – Sebagai salah satu jenis pakaian, kaos memiliki sifat yang nyaman dan fleksibel. Kaos cenderung memiliki bahan yang adem sehingga nyaman untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Seringkali kaos menjadi gaya busana yang casual setiap orang. Namun, tidak sedikit yang memadukannya untuk gaya busana modis dengan kemeja ataupun blazer yang stylish. Semakin populer dan menjadi pilihan banyak orang dalam berbusana, kaos kini memiliki desain yang kreatif dengan hadirnya kaos sablon. Bahkan, kaos sablon telah menjamur dengan berbagai ide kreatif pada desain sablon kaos tersebut.

Selain bahan kaos yang digunakan, jenis sablon juga akan mempengaruhi hasil akhir dari kaos sablon tersebut. Jenis sablon yang biasanya digunakan untuk mencetak desain pada kaos sablon seperti rubber, plastisol, discharge, pigmen, super white, poliflex dan lain sebagainya. Salah satu jenis sablon yang umum digunakan adalah discharge. Sablon discharge adalah salah satu teknik sablon dengan cara manual. Sablon ini menggunakan jenis tinta yang dapat mengubah warna dasar kain menjadi sama dengan warna tinta yang digunakan. Teknik sablon discharge juga seringkali disebut dengan istilah cabut warna. Kelebihan dari jenis sablon discharge yaitu:

Hasil Sablon Lembut dan Rata

Dengan teknik sablon yang menggunakan teknik cabut warna, menghasilkan tinta sablon yang meresap ke dalam kain dengan baik. Oleh karena itu, hasil akhir dari sablon discharge menjadi lebih lembut dan lebih rata dengan bahannya. Bagian pada kaos yang disablon tidak akan terasa kaku atau keras seperti hasil sablon dengan menggunakan teknik sablon lainnya. Kaos sablon akan memiliki permukaan lembut dan rata sehingga hasil sablon terlihat bagus dan rapi.

Lebih Awet

Seringkali kita  menemui masalah pada kaos sablon dimana tinta sablon yang mudah luntur atau mudah retak. Hal tersebut bisa saja terjadi karena teknik sablon yang digunakan menggunakan tinta timbul. Dengan menggunakan sablon discharge risiko retaknya hasil sablon sangatlah kecil kemungkinannya untuk terjadi. Hasil akhir sablon discharge tidak timbul , serta teknik sablon discharge juga terkenal sebagai jenis sablon yang awet.

Baca Juga: Kelebihan Sablon Plastisol sebagai Pilihan untuk Kaos Sablon

Cocok Untuk Kaos Warna Gelap

Jenis sablon discharge akan maksimal hasilnya jika digunakan pada kaos-kaos dengan warna gelap seperti Hitam dan Navy. Jika Anda mempunyai masalah dengan hasil sablon yang tidak maksimal pada kain berwarna gelap dengan jenis sablon lain maka, sablon discharge adalah jawaban yang tepat.

Proses Pengerjaan yang Mudah

Selain hasil akhir yang memuaskan dan warna yang terlihat alami dan permukaan kaos sablon yang rata. Proses dalam pengerjaan sablon discharge tidak terlalu rumit. Bahkan proses pengerjaan sablon discharge lebih mudah dari teknik sablon yang lain, sehingga waktu yang dibutuhkan juga lebih cepat. Anda yang membutuhkan proses cepat dapat memilih jenis sablon ini sebagai alternatif terbaik.

Tinta sablon discharge dibuat dengan memadukan tinta super white dengan binder atau bubuk khusus. Kedua bahan ini diformulasikan untuk menghilangkan zat warna pada kainnya. Setelah warna dasar dari kainnya sudah hilang barulah diganti dengan tinta sablon yang akan menghasilkan sablonan yang senada dan lebih cantik. Dengan menggunakan teknik sablon manual ini, hasil sablonan akan lebih maksimal pada kaos dan kualitasnya akan berbeda. Dimana jenis sablon manual lainnya memiliki hasil tinta sablon yang hanya menempel pada permukaan kain dan tidak sampai meresap. Jenis sablon discharge ini patut untuk menjadi pertimbangan anda dalam pembuatan kaos sablon.

Apabila anda meembutuhkan jasa sablon kaos professional, maka Rumahsabloncepat adalah solusi trebaik untuk anda. Rumahsabloncepat memberikan layanan secara maksimal untuk hasil akhir produk yang berkualitas dengan proses yang cepat. Hubungi kami melalui kontak person ini untuk informasi lebih lanjut serta pemesanan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *