Jenis Bahan dan Model Kaos Untuk Kaos Sablon Yang Menarik

Jasa Sablon Kaos – Semakin populernya kaos sablon, membuat banyak jasa sablon kaos menghadirkan model yang semakin hari semakin menarik minat banyak orang. Sifat kaos yang nyaman dan sangat fleksibel menjadi faktor penting yang membuatnya populer di kalangan masyarakat terutama para generasi millenial. Bahkan banyak sekali perusahaan, lembaga ataupun komunitas tertentu yang memilih kaos sablon sebagai seragam pelatihan ataupun kegiatan outdoor lainnya.

Jenis bahan kaos sangatlah beragam dan memiliki karakteristik serta kualitas yang berbeda setiap jenisnya. Jenis bahan kaos yang anda pilih tentunya memiliki pengaruh terhadap tingkat kenyamanan serta hasil akhir sablon yang anda buat. Beberapa jenis bahan kaos yang umumnya digunakan untuk kaos sablon yaitu:

1. Katun Combed

Jenis bahan katun combed adalah salah satu jenis bahan kaos yang paling sering digunakan untuk membuat kaos sablon yang bagus. Kualitas bahan ini sangat baik dengan karakteristik benang super lembut. Ketika ditempelkan gambar dengan tinta sablon yang berkualitas, hasil gambarnya akan tampak sangat bagus dan rapi. Gambar sablon pada kaos tidak mudah pudar setelah dicuci berulang kali. Cotton combed sendiri terdiri dari beberapa variasi mulai dari cotton combed 20s-40s.

2. Cardet

Serat benang pada jenis bahan kaos cardet tidak sehalus kain katun pada umumnya.  Hasil dari rajutannya kurang rata dan halus, sehingga penampilan dari kaos berbahan cardet kurang begitu bagus. Pada umumnya kaos berbahan cardet ini digunakan untuk kaos oblong untuk olahraga, seragam buruh pabrik dan sebagainya.

3. Katun Bamboo

Karakter dari bahan ini hampir mirip dengan jenis bahan kaos katun combed. Umumnya orang akan memilih menggunakan jenis bahan katun bamboo ini, ketika tidak ada stok kaos dari jenis bahan katun combed. Bahkan kualitas serat dari bahan kaos sablon katun bamboo lebih halus daripada jenis bahan lainnya.

4. Teteron Cotton atau TC

Bahan kaos ini adalah perpaduan antara bahan polyester dan katun. Kelebihan dari bahan ini adalah tidak mudah kusut dan juga tidak gampang melar, walaupun kaos berbahan TC ini sering dipakai.

5. Viscose

Nama lain dari jenis bahan ini adalah rayon. Teksturnya mirip dengan kapas, umumnya bahan ini diterapkan untuk menambah kenyamanan untuk serat sintetis, termasuk guna meningkatkan tingkat kecerahan warna. Bahan ini tahan pada tingkat kelembaban tinggi, warnanya terlihat sangat cemerlang dan teksturnya terasa lebih lembut daripada kapas.

Baca Juga: Mengenal Kualitas Sablon Palstisol dan Rubber Untuk Kaos Sablon

Model kaos dalam pembuatan kaos sablon memiliki jenis yang beragam. Tampil trendy dengan kaos sablon memang menjadi daya tarik sendiri bagi semua orang saat ini. Selain membawa kesan casual dan santai, kaos sablon juga dapat memberikan kesan yang fashionable. Model kaos yang umumnya digunakan sebagai kaos sablon meliputi:

1. O-neck

Model kaos ini memiliki lubang leher berbentuk bundar. Kaos O-neck merupakan kaos yang paling sering digunakan dalam pembuatan kos sablon. Model kaos ini memiliki pilihan lengan pendek dan lengan panjang yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Kaos Raglan

Bila pada kaos konvensional sambungan tangannya berbentuk diagonal dari ketiak ke pundak luar, Kaos Raglan memiliki sambungan tangan miring. Yaitu dari ketiak langsung ke lubang leher. Warna sambungan lengan dengan badan pun biasanya berbeda.

3. Kaos Polo

Kaos polo merupakan kaos yang memiliki kerah di bagian lubang lehernya. Bahan yang digunakan untuk kaos ini pun bervariasi tergantung inovasi dari produsennya.

Rumahsabloncepat.com merupakan jasa spesialis sablon kaos manual. Kami memiliki SDM yang berpengalaman dalam bidang sablon kaos. Rumahsabloncepat selalu menjaga hasil produksi hingga menghasilkan kualitas yang sangat baik dengan proses yang cepat. Segera hubungi kontak person kami dan dapatkan jasa sablon kaos terbaik hanya di Rumahsabloncepat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *