Jasa Sablon Kaos Terbaik dan Paling Murah

Jasa Sablon Kaos – Kita tentu memiliki berbagai macam koleksi pakaian di lemari kita dan salah satunya adalah kaos sablon. Kaos sablon merupakan salah satu kaos yang membutuhkan perawatan khusus agar baik kaos maupun sablonnya bisa awet dan tidak mudah rusak. Masalah yang mungkin sering kita temui diantaranya adalah warna baju yang mulai memudar, sobek sampai dengan kerusakan pada bagian gambar yang berbahan sablon tersebut.

Oleh sebab itu kita harus lebih berhati-hati dalam merawat dan menjaganya supaya baju tetap awet. Apalagi jika kaos tersebut mempunyai kenangan manis dengan orang terdekatmu. Tentu  akan sangat sayang dan mengecewakan bukan jika pakaian tersebut rusak sebab kita tidak merawatnya dengan baik? Berikut beberapa cara yang terbukti ampuh menjaga kaos sablon agar lebih awet:

  • Jangan disikat.

Gesekan yang terlalu kasar yang dihasilkan oleh sikat akan membuat kaos sablon menjadi cepat rusak. Terlebih lagi pada bagian karet sablon yang menempel di kaos tersebut. Untuk itu hindari menyikat kaos saat kita menyuci.

  • Jangan dicuci dengan mesin cuci

Mencuci dengan menggunakan tangan memang memerlukan tenaga yang cukup banyak, namun kelebihan yang akan kita dapat adalah pakaian menjadi lebih awet. Jika kita menggunakan mesin cuci ketika mencuci, maka kaos sablon akan mudah rusak. Cara kerja mesin cuci yang berputar terlalu kuat, akan menyebabkan kaos kita menerima beban tarik-ulur dan juga gesekan dengan kain disekitarnya. Hal ini lah yang akan membuat sablon dan kaos cepat rusak sebab lebih mudah melar saat proses tarik-ulur di mesin cuci tersebut.

  • Rendam sebentar saja saat mencuci

Saat mencuci dengan tangan, biasanya kamu merendam pakaian dengan sabun supaya kotorannya mudah dihilangkan bukan? Hal tersebut tidak perlu diterapkan ketika mencuci kaos sablon, Jangan merendam kaos terlalu lama. Rendam hanya cukup sebentar saja. Apabila terlalu lama, permukaan sablon akan mudah lepas sebab pengaruh air dan sabun tersebut.

  • Pisahkan kaos saat dicuci.

Lebih baik kaos sablon dipisahkan dengan cucian kotor yang lain saat dicuci, terutama jika kaos berwarna putih. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya luntur dari pakain lain sehingga merusak kaos sablon kita.

Baca Juga: Jasa Sablon Kaos Terbaik, Murah, dan Berkualitas

  • Setrika bagian dalam kaus.

Jangan setrika bagian luar kaos tapi setrika bagian dalamnya saja.  Cara ini adalah cara yang paling populer. Teruskan cara ini supaya kaos tetap awet baik dari segi sablon dan juga warna.

  • Jangan gunakan saat berenang.

Kaos akan lebih mudah rusak jika lama terendam dalam air. Lebih baik gunakan kaos polos saat berenang, supaya kaos bergambar kesukaanmu tetap awet.

  • Jangan gunakan pemutih saat mencuci.

Walaupun kaos favoritmu berwarna putih dan kamu ingin warnanya terus terlihat cerah. Jangan terlalui sering untuk menggunakan pemutih. Pemutih memiliki kandungan zat kimia yang dapat membuat kaos mudah rusak.

  • Jemur bagian dalam kaos.

Jangan memaparkan langsung bagian luar kaos dengan matahari. Hal tersebut akan membuat kaos cepat memudar warnanya. Lebih baik jemur bagian dalam kaos saja.

  • Hindari menggunakan hanger.

Hanger bisa membuat benang dalam kaus basah yang berbahan elastis menjadi tertarik. Hal tersebut tentu akan menjadikan kaus mudah melar dan rusak.

Disamping memperhatikan cara menjaga kaos sablon agar lebih awet, kita juga perlu memperhatikan kualitas kaos sablon saat membeli maupun memesannya. Apabila Anda ingin memesan kaos dengan sablon dan kain yang berkualitas, maka pilih RumahSablonCepat, Anda  bisa langsung order melalui kontak person di halaman ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *