Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Kaos Sablon

Gaya busana yang trendy tentunya menjadi dambaan semua orang. Kaos printing atau yang lebih dikenal dengan kaos sablon adalah busana yang menjadi kegemaran semua orang. Dimana banyak orang yang selalu memakai kaos setiap hari dengan corak dan model yang berbeda-beda. Dapat disimpulkan bahwa kaos menjadi kebutuhan dasar soal pakaian bagi setiap orang. tidak hanya itu, komunitas-komunitas tertentu juga sering memilih kaos sablon untuk seragam kebersamaan mereka. Bahkan, kaos sablon sering digunakan untuk panitia ataupun staff suatu kegiatan dan event yang diselenggarakan.

Kaos printing atau sablon pada umumnya menggunakan bahan cotton combed yang terbuat dari 100 persen benang katun (kapas). Jenis bahan ini bukan campuran dengan bahan sintetis seperti polyester, murni terbuat dari serat kapas sehingga sejuk ketika dikenakan. Ketebalan kain ini snagat bervariasi, mulai dari tebal (gramasi 20s), medium (gramasi 24s), tipis (gramasi 30s) dan lebih tipis (gramasi 40s). Biasanya  bahan dengan gramasi 24s dan 30s yang paling umum dan sering digunakan.

Perlu untuk diketahui, tidak semua bahan kaos sablon menggunakan jenis bahan kain cotton combed. Biasanya jasa sablon kaos menggunakan jenis bahan katun karded, katun bamboo, CVC, polyester dan lainnya. Jenis bahan yang digunakan tergantung dengan stok dari pihak produsen atau konveksi bersangkutan. Setiap jenis bahan tentunya memiliki keunggulannya masing-masing. Anda perlu untuk memilih bahan yang tepat dan nyaman saat digunakan. Selain itu, bahan yang bagus akan menghasilkan hasil printing atau sablon yang bagus pula. Jadi, bahan yang anda pilih dapat menentukan kualitas produk dan kenyamanan dari kaos sablon tersebut.

Baca Juga: Apa yang Perlu Diperhatikan Dalam Menempatkan Desain Pada Kaos Sablon?

Pada sablon kaos ada dua jenis sablon yang paling utama, pertama adalah sablon rubber dan sablon plastisol. Pada sablon rubber atau karet menggunakan air sebagai basisnya. Sedangkan untuk plastisol merupakan sablon berbasis minyak. Ada juga varian-varian dari keduanya misalnya sablon superwhite, sablon discharge, dan lain-lain, tetapi pada umumnya rubber atau plastisol yang sering dipakai. Sablon rubber memiliki keunggulan dimana sablon ini bisa disetrika dan tahan panas. Sedangkan sablon plastisol sifatnya menutup kain dan padat, lebih tahan terhadap cuci dan jemur sehingga lebih awet.  Sablon plastisol juga menjadi salah satu standar sablon internasional dengan kualitas yang bagus.

Pilihan menggunakan sablon rubber atau plastisol juga ditentukan oleh desain yang digunakan. Seperti misalnya dalam sablon full colour foto, anda perlu untuk menggunakan plastisol untuk hasil yang lebih bagus. Pemilihan model desain untuk kaos sablon harus dipertimbangkan dengan baik. Apakah anda akan menggunakan desain dengan satu warna atau colourfull, dengan ornament atau tipografi, harus disesuaikan dengan jenis sablon yang digunakan. selain itu, waktu produksi dan juga pengerjaannya perlu untuk diperhatikan. Anda dapat menyesuaikannya dengan jumlah order dan tingkat kerumitan desain yang akan disablon, serta penambahan variasi lainnya. Dalam hal ini, anda harus mempercayakan pemesanan kaos sablon pada jasa sablon yang sudah terpercaya dan profesional.

Apabila anda membutuhkan jasa sablon kaos, segera hubungi kami atau kunjungi workshop RumahSablonCepat. Kami memiliki team yang berpengalaman dan terbiasa mengerjakan order atau pesanan untuk kaos promosi, komunitas, event dan gathering. RumahSablonCepat terbiasa menerima order jasa sablon kaos dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat. Kami mengerjakan jenis sablon rubber, plastisol, superwhite, discharge, separasi, spot color. Selain itu, RumahSablonCepat selalu menjaga hasil produksi hingga menghasilkan kualitas yang sangat baik dengan proses yang cepat. Percayakan pilihan jasa sablon kaos anda hanya di RumahSablonCepat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *