3 TIPS MEMILIH KAOS SABLON DTG DAN 3 CARA PERAWATANNYA

Sablon DTG sekarang ini cukup populer dan cukup disukai di pasaran. Banyak pengusaha yang menyediakan jasa sablon, terutama diperuntukkan untuk kaum muda. Karena image kaum muda yang ingin selalu tampil berbeda diantara teman sebayanya. Sablon DTG biasanya dibuat tidak secara manual tetapi dengan menggunakan bantuan mesin. Selain itu sablon DTG dibuat tanpa media transfer kertas dan akan langsung dicetak pada kaos sehingga akan cukup menghemat waktu dan tenaga karena pengerjaannya yang hanya membutuhkan sekitar 7-10 menit tergantung dengan design gambarnya. Untuk para pengguna kaos yang ingin menambahkan design sablon DTG ada beberapa tips yang bisa diikuti.Tips Pemilihan Kaos Sablon DTG seperti :sablon dtg jakarta

Pilihlah kain yang memiliki serat kain yang baik dan seratnya rata

Gunakan bahan kaos seperti bahan katun combed. Hal ini agar gambar yang tercetak diatas kaos terlihat rapi dan tidak pecah. Sehingga efek gambar yang dihasilkan juga akan terlihat lebih jelas dan cerah.

Pilihlah kaos yang berwana terang.

Kaos berwarna terang memberikan hasil lebih bagus daripada kaos berwana gelap, karena kaos yang berwarna gelap jika dicetakkan gambar dengan sablon DTG akan menimbulkan kesan kusam dan bertumpuk. Hal ini bisa menyebabkan design gambar yang sesungguhnya tidak telihat jelas. Namun selain itu, tetap sesuaikan dengan kombinasi warna dari design gambar yang akan dicetakkan ke kaos. Karena meskipun memakai bahan bewarna terang jika warna design gambar yang digunakan terlalu banyak akan menimbulkan kesan terlalu ramai dan tidak fokus. Anda tentunya pasti tidak mau kan, orang di sekeliling anda merasa pusing dan tidak mau melihat anda karena efek yang ditimbulkan warna kaos anda.

Pilihlah kaos berbahan nyaman

Pilihlah kaos yang mampu menyerap keringat dan tidak mudah luntur saat dicuci, terutama jika anda ingin merasa nyaman dan tetap telihat segar saat memakai kaos tersebut.

Sedangkan untuk perawatan kaos hasil sablon DTG ada bebeapa tips yang bisa anda ikuti dan terapkan,  yaitu:

Cara Proses Pencucian

Hendaknya pisahkan dulu kaos hasil sablon sesuai dengan warnanya agar mencegah jika terjadi kelunturan pada kaos dengan warna tertentu dan hendaknya tidak merendam kaos lebih dari 30 menit agar serat kain tetap terjaga dan idak merusak warna hasil sablon DTG pada kaos. Ketelitian memilih detergen yang tidak berbahaya pada serat kain juga diperlukan. Selain itu, saat mencuci lebih baik jika hanya menggosoknya tidak terlalu kencang dengan tangan daripada menggunakan sikat kain.

Cara Proses Pengeringan

Saat proses pengeringan, jika sinar matahari sedang panas terik hendaknya cukup diangin-anginkan dengan hanger.

Cara Proses Pensetrikaan

Pada saat disetrika hendaknya gunakan panas yang sedang saja, untuk menjaga serat kain tidak cepat rusak.

Semoga tips-tips diatas untuk menjaga kaos sablon DTG anda bemanfaat. 

Comments are closed.